LUAR BIASA!! Daun Serai Dapat Membersihkan Racun dan Sel Kanker Dalam Tubuh Dengan Cepat

Seraï atau sereh sudah bukan hal baru bagï masyarakat Ïndonesïa. Serïng dïkonsumsï baïk sebagaï bumbu maupun bahan mïnuman wedang, sebagaï penghangat tubuh. Selaïn aromanya wangï, wedang seraï nïkmat dïseruput apalagï pada musïm penghujan. Mïnum wedang seraï sore harï dapat menghangatkan dan menyehatkan badan. Seraï dïpakaï untuk detoksïfïkasï dengan menambah jumlah buang aïr kecïl. Sehïngga faktor tersebut membuat semua organ pencernaan, sepertï hatï, pankreas, gïnjal, dan kandung kemïh, menjadï bersïh dan sehat kembalï.

Seraï mudah dïdapat dï pekarangan rumah atau dï pasar. Tumbuhan jenïs rumput ïnï suka pada aïr, subur jïka dïtanam dï tepï sungaï atau halaman belakang rumah yang beraïr. Tïdak sedïkït khasïat seraï bagï kesehatan, sebab mengandung zat antïmïkroba & antïbakterï yang berfungsï untuk mengatasï ïnfeksï lambung, usus, saluran kandung kemïh, dan luka. Selaïn ïtu seraï juga dïgunakan sebagaï pereda kejang, antïreumatïk, dan bersïfat dïuretïk. Kegunaan laïn darï zat tersebut yaïtu membantu mengurangï gangguan pernapasan, demam, nyerï, ïnfeksï, rematïk, ïnsomnïa dan edema.


Kandungan antïoksïdan ramuan seraï juga dapat menjaga kestabïlan tïngkat kolesterol, kesehatan selular, system saraf, menyehatkan kulït dan ïmun (sïstem kekebalan tubuh). Seraï juga manjur menanggulangï dïabetes tïpe 2, kanker dan mencegah kegemukan (obesïtas). Seraï juga dïpakaï dalam aromaterapï, dampak psïkologïnya bïsa mengurangï kecemasan, kelelahan dan menjadïkan aroma tubuh lebïh segar.

Dïlïhat darï kandungannya, seraï ternyata sumber nutrïsï aromatïk pentïng yang berkhasïat untuk kesehatan. Seraï sumber vïtamïn mutlak sepertï vïtamïn A, B1 (tïamïn), B2 (rïboflavïn), B3 (nïasïn) B5 (asam pantotenat), B6, folat, dan vïtamïn C. Seraï juga sumber mïneral utama, sepertï potassïum, kalsïum, magnesïum, fosfor, mangan, tembaga, seng, dan logam yang dïperlukan tubuh agar tetap sehat.

Mematïkan Sel Kanker

Melaluï sebuah rïset dïketahuï seraï berkhasïat untuk berbagaï jenïs kanker tanpa mempengaruhï sel tubuh yang normal. Setïap 100 gram seraï mengandung zat antïoksïdan yang berkhasïat untuk mencegah kanker. Rïset tïm Unïversïty Gurïon dï Ïsrael menemukan dalam seraï ada senyawa yang dapat mematïkan sel kanker tanpa merusak sel sehat. Rïset membuktïkan antïkanker seraï dapat membantu pencegahan kanker kulït, termasuk menjaga kesehatannya.

Rïset laïn membuktïkan seraï dapat membantu menghambat perkembangan sel kanker hatï fase awal dan mencegah pembentukan selanjutnya. Efek laïn, seraï dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Pemakaïan daun seraï juga dapat menjaga kecantïkan, memperïndah kulït. Efek pemakaïan kosmetïk yang mempunyaï kandungan daun seraï juga dapat menghïlangkan jerawat dan bermanfaat sebagaï penyegar. Seraï berkhasïat juga sebagaï tonïk kulït dan pembersïh yang efïsïen untuk kulït bermïnyak/berjerawat sebab bersïfat astrïngen dan antïseptïk.

Karenanya seraï dapat memperkuat jarïngan kulït, mengencangkan porï­porï dan mensterïlkan. Seraï sangat baïk juga untuk detoksïfïkasï tubuh, dapat membersïhan toksïn berbahaya yang keluar darï badan sebab bersïfat dïuretïk. Detoksïfïkasï dapat memperlancar fungsï beberapa organ tubuh, tergolong juga hatï dan gïnjal, dan membantu menurunkan kadar asam urat. Efek dïuretïk seraï dapat menambah jumlah frekuensï buang aïr kecïl sehïngga menjaga kesehatan pencernaan. Seraï untuk detoksïfïkasï lewat penambahan jumlah buang aïr kecïl. Faktor sepertï ïtu tentu benar-­benar berguna untuk semua organ pencernaan sepertï hatï, pankreas, gïnjal, dan kandung kemïh bersïh dan sehat lantaran bermacam toksïn tersïngkïr.

Berbagaï Khasïat Seraï:

1. Batuk
Gunakan sebatang daun seraï, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jarï kayu manïs, 7 bïjï cengkïh, 7 bïjï kapulaga dalam empat gelas aïr. Rebus dengan dïcampur sedïkït garam dan gula merah. Mïnum ramuan ïtu pagï dan sore harï hïngga batuk hïlang.
2. Rematïk
Rebus 7 batang seraï, segenggam daun jeruk nïpïs dalam enam gelas aïr hïngga mendïdïh, lalu campur dengan aïr dïngïn seperlunya, untuk berendam tak lebïh lebïh darï 1/2 jam. Lakukan teratur hïngga sembuh.
3. Detoksïfïkasï
Rebus 70 gr seraï ke dalam aïr 100 cc, lalu mïnum aïr rebusan ïtu pada pagï harï sebelum mengkonsumsï makanan dan mïnuman laïn. Tunggu 1 jam sebelum menyantap makanan laïn.
4. Memperlancar Haïd
Memarkan 2 batang seraï, rebus dengan dua gelas aïr. Setelah aïr berkurang dan harum, campurkan gula merah sebutuhnya dan dïngïnkan. Mïnum hangat­hangat tïga perempat gelas, 2 x 1 harï.
5. Asam Urat
Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc aïr dan dua batang seraï hïngga tersïsa 200 cc. Kemudïan mïnum aïrnya pada saat hangat dengan teratur 1 harï 1 gelas atau 2 gelas.
6. Menghïndarï Kanker
Rebus 100 gr seraï dengan 2 gelas aïr. Panaskan hïngga 15 menït dan mïnum saat pagï dan sore harï 1/2 gelas setïap saat mïnum. Pastï anda tahu bahwa orang­orang membutuhkan ïnformasï ïnï, tolong share supaya bermanfaat bagï yang laïn.

Selaïn ïtu, daun seraï juga masïh menyïmpan khasïat laïnnya sebagaï berïkut:

Mengobatï gangguan pencernaan

Seraï sangat bermanfaat untuk mengatasï gangguan pencernaan, sakït perut, masuk angïn, mengurangï gas darï usus, dan juga dïare.

Menurunkan tekanan darah

Seraï juga banyak dïmanfaatkan untuk mengurangï tekanan darah dan merangsang sïrkulasï darah. Dengan mengonsumsï mïnuman yang mengandung Seraï setïap harïnya maka akan sangat membantu dalam menurunkan hïpertensï.

Manfaat pada sïstem saraf

Mïnyak esensïal yang mengandung Seraï juga dapat bermanfaat untuk memperkuat dan menïngkatkan fungsï sïstem saraf. Hal ïtu dïsebabkan mïnyak Seraï tersebut akan memberïkan efek yang menghangatkan, melemaskan otot, dan meredakan kejang-kejang.

Berfungsï sebagaï analgesïk

Seraï juga dapat merïngankan semua jenïs peradangan dan ïrïtabïlïtas yang Anda derïta yang berhubungan dengan rasa sakït dan nyerï sepertï nyerï sendï, nyerï otot, sakït gïgï, dan laïnnya.

Memperïndah kulït

Penggunaan daun Seraï juga sudah terjadï dalam bïdang kosmetïk yang dïgunakan untuk memperïndah kulït. Efek darï penggunaan kosmetïk yang mengandung daun Seraï adalah dapat menghïlangkan jerawat dan berfungsï juga sebagaï penyegar.

Kesehatan wanïta

Seraï juga bïasanya dïmanfaatkan oleh wanïta untuk meredakan rasa nyerï ketïka haïd dan meredakan tïmbulnya rasa mual.

Dengan banyaknya fungsï Seraï ïnï, dïharapkan ke depannya seïrïng dengan berkembangnya pengetahuan masyarakat terkaït dengan pengobatan alternatïf, bïsa memperluas penggunaan Seraï dïmana bukan hanya dïjadïkan sebagaï bumbu masakan namun juga sebagaï herbal kesehatan.
Penggunaan daun Seraï untuk mengatasï berbagaï masalah kesehatan dï atas memïlïkï banyak keuntungan, yaknï selaïn mudah dïdapatkan dan murah, juga tïdak memberïkan efek sampïng apapun jïka penggunaannya tepat.

Sumber : Layak Share

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dengan Cara Simple dan Praktis ini Kamu Bisa Mengubah Kompormu yang Berminyak Menjadi Bersih Mengkilap! Berikut Caranya!

Ini dia Trik Rahasia Menghilangkan Bau Amis pada Daging Bebek agar Lebih Lezat dan Menggugah selera

Bagi Pasangan Suami Istri yang Kesulitan Memiliki Keturunan, Coba Lakukan Hal Mudah Ini. Bantu Share yah! semoga bermanfaat...